Tuesday, August 29, 2006

The Great Holiday Ever !! (2)

Hari senin hari kedua.
Pagi-pagi Ayah berangkat training di hotel yang sama. Bunda dan anak-anak ikut city tour naik bis. Banyak hal menarik yang disampaikan pemandu wisata kami, tapi karena Iqbal dan Aim nggak ngerti English- mereka tidak antusias mendengarkan. Mereka duduk berdua sambil ketawa-tawa sendiri.
Bunda mengawasi dari kusi lain di seberang mereka. Kami mampir ke ke tempat-tempat menarik. Merlion Park, Little India, China Town, Botanical Garden, Mariaman Temple. Anak-anak memang terlihat bosan. Tour ini kurang seru buat mereka. Hanya saja dengan ikut city tour paling tidak kami melihat keindahan kota Singapore dengan cukup lengkap.














Kami kembali ke hotel. Setelah makan siang Bunda bertanya “kemana lagi kita ?” anak-anak berseru kompak “ Sentosa !!” Walau Bunda mengeluh ... Again ??! tapi Bunda menurutinya. They’re my boss !! Memang tidak cukup hanya sehari ke Sentosa Island.
Kali ini kami naik bus. Di Jakarta anak-anak tidak pernah naik bus. Ini adalah pengalaman pertama naik bus untuk mereka

Kami langsung menuju wahana Volcano Island. Bukannya enjoy dua-duanya malah menangis karena Iqbal pengin masuk sedang Aim takut. Akhirnya Bunda mengajak mereka naik tram pantai. Kereta penumpang gartis yang membawa kami menyusuri pantai-pantai di Sentosa Island. Kami bisa turun dimana pun kami mau. Setelah bosan berkeliling dan melihat-lihat seluruh sudut sentosa dari kereta, akhirnya anak-anak minta turun di pantai. Mereka kembali rukun tertawa-tawa bermain pasir. Bunda cuma mengawas dari jauh sambil membaca.












Setelah cape bermain. Kami putuskan pulang. Kembali naik bus. Gawatnya Aim tertidur di bus!! Aduh ?? gimana nih ?? sampai bis masuk terminal belum juga bangun. Makanya Bunda minta Abang membawa ransel perlengkapan kami yang berat. Sedang Bunda mengendong Aim. Kami sama-sama kepayahan menuju shelter taxi. Untung kami tidak perlu antri lama. Kami segera dapat taxi ke hotel.

Malamnya, sepulang dari training Ayah bertanya “ Mau kemana kita ?” kali ini Bunda yang menjawab "Clarke Quay!!"
“Tempat apa tuh ? “ tanya Iqbal.” Tempat makan di pinggir singapore river, pokoknya bagus deh bang!!”kata Bunda meyakinkan. Anak-anak setuju.

Kami naik taxi ke Clarke Quay. Dimalam hari Clarke Quay memang tempat yang romantis. Sejak pertama kesana, Bunda selalu suka kembali ke Clarke Quay. Kami makan istimewa. Selesai makan kami lalu melihat wahana Bugee Jumping yang ada disitu. Aim dan Abang melongo. Ngeri banget!! Kami cuma nonton. Tidak punya nyali untuk mencoba. Malam sudah semakin larut dan kami segera pulang ke hotel.

No comments: