Wednesday, August 30, 2006

The Great Holiday Ever !! (3)

Hari selasa hari ketiga.
Ini dalah hari yang sangat sibuk. Kami merencanakan pergi ke tiga tempat. Semuanya di Jurong. Pagi-pagi setelah sarapan, setelah Ayah pergi training, kami bertiga bergegas ke stasiun MRT. Kami melawan arus pekerja Singapore yang berbondong-bondong ke kawasan business.
Kami justru ke pinggir kota. Ke kawasan Jurong.Pertama kami ke Jurong Bird Park. Anak-Anak senang naik monorel yang membawa kami keliling area. Menoleh kiri kanan. Berkomentar. Ketawa ketawa liat koleksi yang ada disana.

Kami juga masuk ke wahana yang unik. Tempat Pinguin yang sedingin kutub, tempat Elang yang liar dan buas, tempat Burung Hantu dan burung malam lain yang dibuat gelap gulita seperti malam hari. Aim tanya "yang mana burung hantunya Harry Potter?" :-D

Terakhir kami melihat atraksi Bird Show di Amphi teather. Hampir samalah dengan atraksi di Taman Safari Indonesia. Walau bahasa pengantarnya English, tapi Iqbal tetap antusias menonton.Hanya Aim yang a little bit boring.

Lalu kami naik taxi ke Snow City. Snow city adalah bagian dari Singapore Science Center. Merupakan suatau tempat rekreasi yang didesign seperti dikutub.Padahal konsepnya lebih mirip kulkas raksasa . Suhunya dibawah NOL derajat . Dimana-mana es. Untuk masuknya saja harus meminjam jaket, celana panjang dan sepatu khusus. Ini pengalaman yang istimewa buat Aim dan Abang yang selama ini hanya melihat salju di film teve.

Di snow city mereka main dengan orang-orangan salju. Iqbal iseng memasukan salju ke jacket Bunda. Dia ketawa senang melihat Bunda panik kedinginan, Mereka ketawa-tawa Saling lempar gumpalans salju. Sebetulnya ada kesempatan meluncur di lereng salju buatan, tapi Bunda tidak mengijinkan anak-anak ikut. Takut cedera. Bermain dengan salju sajapun mereka sudah sangat exicited.

Bunda sudah bosan dan kedinginan. Sudah nyaris satu jam tapi anak-anak masih juga betah.sampai akhirnya sepatu booth Aim copot. Dia menginjak lantai es yang pastinya luar biasa dingin. Dia menangis. Minta digendong. Bunda merasa cukup sudah. Kami lalu keluar. Kembali ke realita bahwa kami penghuni negri tropis katulistiwa. No more snow boys!!

Kami makan siang di McDonals yang tersedia di komp Science Center. Bunda heran banyak rombongan anak2 sekolah yang juga makan siang. Rupanya mereka sedang karya wisata kesana. Makin membuat kami penasaran. Apa sih menariknya Science Center??












Kami berjalan kaki ke gedung utama Science Center . Bunda membeli tiket untuk kami bertiga. Bunda menahan nafas saat kami masuk ke dalam. Hebat betul!! Ini adalah tempat anak-anak mengenal Science dengan cara yang menyenangkan. Bermain sambil belajar. Kami menyusuri wahana fenomena fisika. Anak-anak mencoba. Terbahak-bahak melihat lucunya tipuan optikal.










Kami masuk ke stand biologi. Mereka takjub melihat detail tentang panca indra mereka. Ke stand kimia, penerbangan, minyak dan gas bumi, enstein, otomotif, tatasurya dan ugh!! masih banyak lagi. Kami Cuma punya waktu tiga jam sebelum tempat itu tutup. Kami berusaha mengunjungi setiap stand dengan komplit.















Tapi tidak bisa berlama-lama Ada 850 jenis model interaktif yang menggambarkan keajaiban dan keindahan ilmu pengetahuan.Bunda sampe kehausan karena harus mentranslate banyak keterangan yang ditulis disitu.Anak-anak melihat patung Enstein. Melihat sample otak manusia. Mereka kagum melihat mesin jet sumbangan Boeing yang dipamerkan disana. Sungguh pengalaman yang luar biasa!!




















Lima belas menit terakhir dihabiskan di waterwork. Mereka berbaur dengan anak-anak sekolah singapore yang sedang study tour disana. Bermain air sambil belajar, bagaimana konsep pelangi. Bagaimana konsep hujan. Konsep embun dan masih banyak lagi.Mereka basah kuyup. Untung Bunda selalu menyiapkan baju ganti dalam ransel. Well, tiga jam rasanya kurang. Kayaknya butuh waktu seharian untuk mengesplorasi dengan detail setiap wahana yang ada disana.










Menurut Bunda Singapore Science Center adalah tempat yang benar-benar hebat! Duh ?! kapan ya Jakarta punya tempat seperti ini ??

Ini adalah hari yang paling melelahkan. Setelah naik MRT dengan jarak tempuh panjang, kami sampai juga ke hotel.
Malamnya kami berempat jalan kaki ke Lucky Plaza Orchard. Kami makan malam bersama teman kuliah Bunda -Oom Ananta. Kami lanjut ngobrol di Orchard Road. Saat itu memang upcoming Christmas 2005. Hiasan lampu dan pohon natal raksasa dimalam hari mempercantik kawasan shopping yang terkenal itu .

No comments: