Thursday, June 01, 2006

Dinosaur Freak




Minat Iqbal memang unik. Saat kecil dia prefer kereta api dibanding mobil-mobilan. Dan kini disaat teman-temannya prefer pelihara kelinci atau hamster, dia justru tergila-gila pada dinosaurus.

Kelihatannya makhluk raksasa dari masa purba itu begitu berkesan dalam otaknya. Banyak buku tentang dinosaurus dia baca, bermacam film dinousaurus dia tonton. Mulai dari serial jurasic park sampai discovery channel. Fiksi, cartoon, Film penggetahuan tentang Dinaousaorus tidak pernah dia lewatkan. No wonder dia tau banyak tentang tiranosaurus,stegosaurus,triseratops,brachiosaurus, pterosaurus, ultrasaurus, dan teman-temannya.Mengerti perbedaan antara tiranosaurus yang carnivore dengan stegosaurus yang herbivore.Amazing !!

Suatu kali dia pernah menangis karena dinosaurus rakitannya dirusak Aim.

Pernah juga dia bilang “Bunda kita jalan-jalan ke amerika yuk”
“What ? ngapain ? mahal banget lage Bang!!”
“Iqbal pengin liat museum fosil dinosaurus” katanya innocent
Aku speechless :-)

Sampai suatu saat kami jalan-jalan ke Singapore.
Iqbal begitu antusias ketika kami membaca map of sentosa island. Mereka punya wahana yang disebut volcano island, konon wahana itu berisi diorama tentang kehidupan gunung berapi dan dinosaurus dimasa lampau.
Kami kesana. Bunda membeli ticket 60 dollar bertiga.
Sayang baru 10 meter masuk wahana Aim sudah gemetar, Dia takut melihat kondisi wahana yang penuh patung dinosaurus yang seakan-akan hidup dalam taman purba. Sebuah miniature gunung berapi merupakan pusat dari wahana, kita harus masuk kedalam untuk melihat koleksi dan atraksi yang dijanjikan di brochure.

Iqbal mulai jengkel “Ah Aim, takut apa sih?!”
Suara gemuruh gunung berapi membuat suasana seakan nyata.
Aim terus gemetar dan merengek minta keluar.
Aku bingung, kuhampiri seorang petugas cewe di pintu masuk. Meminta tolong
“Excuse me. could you please bring my son enter to that mountain with you ? I will stay here with his brother.” Gadis itu mengerti Aim takut.
Ok, com'n boy… “ ajaknya kepada Iqbal.

Iqbal spontan menjawab "No!!..Iqbal maunya sama Bunda!!" teriaknya.
“ ups sorry…thanks anyway” kataku pada gadis itu.
“No problem Mam…” katanya sambil berlalu.
Aim dan Iqbal sama-sama cemberut.
Bunda jadi sebel !! Kalo gini, kayaknya ide Iqbal tempo hari untuk mengkloning Bunda rasanya bagus banget! Kalo Bunda bisa dikloning jadi dua, dia tidak perlu berebut Bunda dengan Aim

Akhirnya Bunda keluar wahana sambil membawa dua anak yang menangis. Aim menangis ketakutan. Abang menangis marah dan terus mengomel “sayang banget bun..udah deket lagi…Aim di paksa aja deh... aduh Bunda….sayang banget”

Bunda juga kecewa 60 dollar sing terbuang sia-sia.

Kami segera naik tram beach, dan untungnya mereka kembali gembira setelah bermain pasir di pantai

No comments: