Wednesday, October 04, 2006

Kemping d RSPI (2)

Ayah mau berkompromi. Ayah mau menginap semalem menemani Bunda setelah kuret. Bunda cemas sendirian dikamar. Bagaimana jika terjadi shock dan tidak sempat memangggil suster ? Lagian kuret itu dijadwalkan jam 10 malem dan selesai jam 11. Sudah terlalu larut juga buat pulang. Masalahnya ? bagaimana dengan abak-anak.

Ayah sounding pada anak-anak. "Ayah mau nginep di RS hari rabu. Kalian gimana ?"
Ah, Aim emang selalu kompak sama Ayah. Dia Spontan menjawab “Terserah deh ayah mau tidur mana. Yang jelas Aim Ikut!!"

Bagaimana dengan Abang ? Well, Abang pasrah dirumah aja. Nginep dirumah sakitpun nggak akan muat. Sofa bed yang tersedia dikamar cuma satu. Cuma muat dipakai Ayah dan Aim. Bawa extra matras ? ah ribet betul ? Bunda sempat kepikiran. Apa Abang perlu ditunggu Uti condet ? apa abang perlu ditemani tante Susi ? Tapi Abang bilang nggak perlu, dia berani dirumah sama Mbak Leha dan Sinta aja. Ah Abang. Bunda bangga padamu sayang…

Jadilah hari rabu itu Ayah, Bunda dan Aim bobo di rumah sakit. Ayah terpaksa memakaikan (lagi) pampers mamipoko pada aim. Daripada ngompol ? wah, lebih repot lagi. Sayangnya Aim kayaknya kecapekan dari siang dirumah sakit sama ayah. Dia tidur gelisah. Ngelindur. Ayah nggak bisa tidur nyenyak. Bunda juga kebrisikan.

Akibatnya..Ayah kelewat sahur! Ayah bangun sudah saat adzan subuh. Ah, seharusnya Aim memang nggak usah ikut bobo di rumah sakit. Terlalu melelahkan buat fisiknya yang masih kecil. Tapi gimana lagi ? Dia selalu lengket sama Ayah.

Kamis pagi jam 6.30 tante Dian menyelinap masuk. Dia menyempatkan diri menengok sebelum ke kantor. Untung Bunda sudah terjaga. Dia heran liat ada tempat tidur lain disebelah tempat tidur Bunda. Berselimut juga kayak Bunda.
"lho ? bukannya VIP sekamar sendiri ?" tante Dian bertanya heran.
Bunda nyengir “itu Ayah sama Aim”
Tante Dian ketawa. Dia geli menyadari Ayah, Bunda dan Aim, kemping di rumah sakit.

2 comments:

Anonymous said...

Mba...
baru baca mau hamil lagi tau2 baca berita dikuret??

Kalau memang keguguran... Innalillahi wa inna lillahi roji'un...

tapi masih semangat mau ngasih adik ke De' Aim kan?? hehe

Anonymous said...

Mba...
baru baca mau hamil lagi tau2 baca berita dikuret??

Kalau memang keguguran... Innalillahi wa inna lillahi roji'un...

tapi masih semangat mau ngasih adik ke De' Aim kan?? hehe