Sunday, October 15, 2006

Abang, Aim dan Buka Puasa di PIM

Sekali-kali, weekend itu kami berencana buka puasa di PIM. setelah sholat ashar kami berangkat. Ceritanya ngabuburit di Mall. Ke Time zone, Gramedia, Metro, liat-liat aja. KaBel alias kagak belanja.

Di Gramedia Bunda dengar orang-orang bilang. " yuk kita ke food court ..nanti nggak kebagian tempat." Bunda meliat jam, ih masih jam 5 kok. Ngapain buru-buru ?? Jam 5.30 baru kami jalan dari gramedia ke food court PIM2. Sepanjang restoran yang kami liat di PIM1 sudah penuh dengan orang. Jadi walau adzan belum terdengar, makanan sudah diorder dan siap diatas meja. Bunda mulai ketar ketir, wah..ayah bisa ngomel nih kalo nggak kebagian meja.

Benar saja, food court di PIM2 udah penuh nggak ada meja kosong tersisa. Tiap stand yang tersedia sudah banyak orang mengantri. Wah?? gimana dong. Aim merengek minta KFC. Jadi walau belum dapat meja Ayah dan Aim mengantri di KFC.

"Bunda cari tempat di restorant Row aja ya ?? " Bunda bilang sama Ayah. Bunda berharap masih ada tempat kosong disana. Restorant Row memang beda kelas dengan food court. restorant dan cafe yang ada disana hampir sama dengan yang ada di CITOS. Bunda dan Abang bergegas kesana. Ugh!! ternyata sama aja!! kalopun ada meja kosong sudah direserve. Bunda, Abang dan seorang teman Abang akhirnya cuma beli ice cream di Wing Dome cafe buat berbuka. Ayah juga beli orange juice di KFC buat berbuka.

Akhirnya ayah putuskan, "sholat dulu aja deh, nanti selesai sholat kan yang makan dah pada kelar, mudah-mudahan ada tempat." sebelum ke musholla Bunda mampir ke Duck King restoran depan Studio XXI. Bunda bilang "Mbak, pesan buat berlima ya..." Restoran itu memang selalu waiting list. " No 50 bu...masuk jam tujuh. Ibu mau ?". Bunda tanya Ayah. Ayah menggeleng. Terlalu lama dong. Udah lapar. Akhirnya Bunda batalkan rencana makan di Duck King. Ugh!! padahal dari rumah udah ngeces pengin makan disitu.

Bener aja, setelah sholat berdesakan dan antri di mushalla yang sempit akhirnya kita dapat tempat kosong di Foodcourt. Ngorder Bakmi GM. Hm, jauh-jauh ke PIM makannya bakmi GM doang. Wah, niatnya having fun dengan buka puasa di luar rumah, ini malah banyak kecewanya soalnya dimana-mana antri. Dimana-mana penuh. Yeah, begini ternyata buka puasa di PIM.

Kayaknya berikutnya kalo mau buka puasa di PIM musti diplanning:
1. Reserve tempat dulu di restoran yang dituju
2. Beli aqua atau teh kotak di Hero (kalo di cafe, mak!! mahal banged!)
3. Begitu adzan, minum teh kotak atau aqua trus sholat di Masjid Pondok Indah (kalo di mushalla berdesakan soalnya sempit)
4. selesai sholat balik jalan kaki ke PIM1-tinggal nyebrang doang paling 15 menit dah sampai PIM2
5. Sampai PIM2 mudah-mudahan tempat makan udah pada longgar

Hm, kenapa baru kepikir planning begitu ya ?? Ayah kayaknya udah Il-fil dan pastinya ogah diajak buka puasa diluar rumah lagi. Kalo anak-anak sih pasti tetap antusias, tapi kalo Ayah nya emoh ya...kudu mengerahkan Aim buat merayu he..he..

1 comment:

Anonymous said...

Its like you read my mind! You appear to know so much about
this, like you wrote the book in it or something. I think that you could do with a few pics
to drive the message home a bit, but other than
that, this is wonderful blog. A fantastic read. I'll certainly be back.

My webpage; get ex back