Tuesday, October 03, 2006

Harapan Abang dan Aim soal adik.

Epilog
"Bunda, Ayuk (=kakak bahasa palembang) Zahra disuruh nginep sini aja!!"
"Dia cuma libur awal puasa 3 hari dari pesantren. 3 hari mah tanggung Bang. Dia cuma nginep rumah uti condet. Kita nanti kesana kan pasti ketemu." Zahra adalah sepupu Iqbal. Cucu pertama dari mamah, lebih tua 2 tahun dari Iqbal.
"Emang kenapa kalo Zahra nginep sini ?" tanya Bunda heran.
"Iqbal seneng aja. Abang kan pengin punya kakak !!" jawab Iqbal kalem. Hah ?! Bunda terkejut dengan alasannya


Dokter Bambang bertanya di awal konsultasi. Masih pengin punya anak lagi?Ayah Bunda bertukar pandang dan mengangguk. Kalo Ayah sih emang pengin nambah aja, kalo Bunda emang masih pengin anak perempuan hi..hi…pokoknya sebelum Bunda umur 40 masih besar harapan kami nambah anak deh.

Pertanyaan itu disounding ke anak-anak. Kalian pengin punya adik? Abang menjawab asal "Nggak. Penginya punya kakak". Well, Bunda jadinya menjelaskan konsep sulung pada Iqbal. Selalu ada posisi sulung dalam bersaudara. Ayah sulung. Bude Ary sulung. Ayuk Zahra pun sulung. Thara dan Raihan yang masih kecil aja sulung juga. Menjadi sulung adalah posisi istimewa. Karena lebih dulu dan lama dilimpahi kasih sayang sebelum adik mereka lahir. Bunda juga banyak menyebut teman-teman Iqbal yang sulung. Bukan cuma Iqbal sendiri yang sulung. Hm, Mudah-mudahan Iqbal bisa mengerti dan tidak lagi mempermasalah kan soal seorang kakak.

Aim lebih ngawur , dia menjawab “Nggak. Kan udah ada piki. Katanya sambil menunjuk boneka kangguru kesayangannya.” Gubrak!!
"Mama..mama…”begitu katanya sambil menempelkan boneka kangguru itu ke pipi Bunda. Ih, Bunda jadi geli. Come on boys. Serious please...masih pengin punya adik ??

No comments: