Friday, April 20, 2007

Aim ke Ancol..

Ke Ancol. Aim sudah antusias sejak seminggu sebelumnya. Sekolah Aim merencanakan pergi ke ancol di di penghujung tahun ajaran ini. H-1 malam harinya Aim bilang "besok bangunin jam 4 ya Bun..supaya nggak telat kumpul disekolahnya" Hih. Aim yang sering telat datang ke sekolah, tumben banget begitu antusias buat sekolah.."What ? jam empat ? sekolah masih sepi lagi..."

Kamis pagi, Bunda dan Aim sudah stand by di TK Adhiyaksa Lebak Bulus. Lima bus sudah siap. Tiga bus untuk bu guru dan anak anakTK A dan B. Dua bus untuk para Ibu dan adik adik usia play group yang ingin ikutan. Aim di bis no 3. Bunda kebagian di bis no 5.

Agenda sekolah hari itu adalah pergi ke gelangang Samudra Jaya Ancol. Pertama rombongan kami melihat pentas singa laut. Bunda melihat dari jauh Aim bertepuk tangan gembira bersama teman temannya melihat betapa lucunya sepasang singalaut yang beratraksi. Berikutnya pindah ke pentas aneka satwa. Jumlah rombongan tidak sebanding dengan kapasitas yang ada. Bunda terpaksa berdiri dibelakang sedang Aim dan teman teman yang nggak kebagian duduk jongkok persis di pinggir pembatas pentas dan penonton. Sebuah pagar kaca menjaga agar pecikan air di pentas tidak membasahi penonton. Walau sudah basah berkeringat, Aim enjoy aja tuh..

Pertunjukan ketiga adalah pentas lumba lumba. Kali ini tempatnya luas. Pertunjukannya juga paling seru. Banyak kejutan. Anak anak senang. Terbahak bahak melihat seorang ibu disembur si lumba lumba. Setelah usai Aim bergandengan tangan dengan bu Guru dan teman teman menuju taman yang luas. Saatnya break. Take lunch. Anak anak mendapat paket McDonalds..sedang Ibu ibu pengembira dapat nasi padang. Sedaaap.. piknik bareng dibawah terik siang matahari ancol..

Setelah usai makan siang. Kami berbaris untuk masuk ke theater 4D. Antrian puanjang banget soalnya berbarengan dengan banyak rombongan dari sekolah lain. Ibu guru memberi briefing "Anak anak yang ada mamanya, digandeng sama mama ya.. kalo mama ato mbaknya ngga ikut..boleh gandeng bu guru.." well, kami maklum kondisi begitu crowded. Jumlah guru tak sebanding dengan anak anak. Akhirnya para murid mengantri bersama ibu masing masing.

Nyaris satu jam dalam antrian. Balum juga dapat giliran. Untung anak anak itu saling meledek dan berceloteh menghibur ibu ibu yang udah bete kecapekan. Seorang teman yang udah agak depan berseru "Ibu hamil nggak boleh masuk". Segera 5-6 Ibu dalam rombongan kami menitipkan anaknya ke Ibu lain dan keluar dari barisan. Aim cemas "Bunda nggak hamil kan? " tanyanya lugu. Dia mungkin takut kalo Bunda keluar barisan. Ibu ibu di dekat kami tertawa. Hih Aim, dengan perut nyaris rata gini (ehm) masa sih dibilang hamil ??

Akhirnya sampai juga giliran kami. Waaah!! ternyata bagus. Dengan kacamata khusus..binatang yang ada di layar seakan begitu dekat. Mereka serasa melompat keluar dari layar. Bunda paling serem waktu ada ular menjulur mendekati penonton. Meludah. Cuiiiih !! ih, berasa ada air mercik di muka. Rupanya didepan setiap kursi ada semprota air khusus yang pas di muka. Ugh!! seru..Kalo Aim pling seneng saat "Bun..Aim bisa tangkap ubur ubur..." wah pokoknya norak deh. Maklum ini pengalaman pertama kami.

Hari semakin siang kami bersiap pulang. Sebelum berpisah bis Aim bilang "Bun...kapan kapan kita ajak Abang ke 4D ya.. pasti Abang juga seneng" Ah, rupanya Aim sayang sama Abang. Saat bersenang senang dengan teman teman dan Bunda, dia tak lupa akan Abangnya...

Lima bis kembali meluncur ke TK Adhyaksa Lebak Bulus. Membawa anak anak dan ibu ibu yang udah teler kecapekan. Terimakasih bu guru..jalan jalan ke ancol ini pastinya berkesan buat Aim dan teman teman...

No comments: