Sunday, April 01, 2007

Lagu Cinta Untuk Mama - Sebuah Pentas Maulid

Jumat Sore pulang sekolah Iqbal bilang “Bun, besok pentas disuruh pake Jeans”

Bunda yang lagi PMS dan boboan di kamar ngeluh. “Duh ? kenapa dadakan terus sih, Bang? Butuh besok, hari ini baru bilang” Bunda tau Iqbal nggak punya celana panjang jeans. Dia tidak suka. Bunda tau itu. Pastinya kudu beli baru. Tapi Ugh!! Dengan kondisi PMS gini, rasanya males banget nyetir mobil. “Ntar maleman ya Bang….”
“ya Bun..soalnya janjian kostumnya berubah rubah terus. Baru tadi diputuskan pake jeans."

Habis Magrib Bunda, Aim dan Abang pergi ke AB Swalayan di cirendeu. Cari jeans yang pas bukan hal mudah. Soalnya postur Iqbal nangung. Terlalu besar buat anak anak. Terlalu kecil buat dewasa. Duh? Masa perlu ke Matahari Citos. Males macetnya!!

Setelah bolak balik ngepas di fitting room. Dapat juga. Sebuah jeans dewasa bernomor 30. Kepanjangan pastinya. Tapi sudahlah, yang penting ada dulu. Kami buru buru pergi ke tempat permak Jeans depan AB, ternyata tutup. Udah malem sih.

Sampai dirumah akhirnya Bunda sendiri yang memotong dan menjahit jeans baru Iqbal. Pokoknya asal bisa dipake dulu deh, besok besok toh bisa dirapihin di tukang jahit. Sambil nemenin Ayah nonton HBO, Bunda berkutat sama jarum jahit. Demi kostum pentas Iqbal besok.

Sabtu pagi, hari masih subuh saat Iqbal yang bobo sama Bunda udah sibuk ngebangunin Bunda. “Ayo Bun..anter jam enam dong..kan nggak ada supir” uhm, sabtu gini emang supir kami libur. Duh? Rasanya males banget ningalin kenyamanan tempat tidur. Tapi gimana lagi? Iqbal perlu datang pagi buat acara final GR.

Disaat Ayah kembali bobo ngelonin Aim. Bunda mengantar Abang ke sekolah. Dijalan Bunda iseng tanya “ Emang pentas nanti nyanyi lagu apa sih Bang?”
Iqbal ngeles.“Adalah…nanti Bunda nonton kan? Sekalian njemput ya Bun?”

“Kok nggak ada pemberitahuan dari sekolah soal acara ini?” tanya Bunda Heran.

"Orang tua emang ngak diundang. Ini acara peringatan Maulid Nabi. Sekolah ngundang dan ngumpulin anak anak yatim di pondok pinang. Paling yang datang orang tua yang pengin nonton aja”. Bunda cuma mengucap “oh” sebelum mengedrop di sekolah yang sudah rame walau ini hari libur dan hari masih pagi. Bunda segera memacu mobil pulang kerumah

Setelah Ayah dan Aim mandi, sarapan dan bersiap, jam sembilan kami meluncur ke SD Harapan Ibu pondok pinang. Saat kami tiba pas banget Iqbal dan teman temannya mengawali acara dengan menyanyi. Padamu Negri. Udah ? gitu doang? Bunda menyusul ke balik panggung. “Tampilnya cuma satu lagu Bang? Bentar amat?” Ih?! padahal nyari kostumnya ribet betul…
”Nggak Bun..Nanti lagi…Tunggu aja”
“Lho? Jadi tadi apa? Pemanasan?”
“Tadi Iklan, Tante..” jawab seorang teman Iqbal..
Bunda tertawa geli. Ah, anak anak sekarang. Udah pinter ngejawab...

Bunda kembali ke depan panggung menunggu penampilan berikutnya. Setelah beberapa acara berlalu. Paduan suara Iqbal dan teman temannya muncul kembali. Kali ini membawakan satu lagu yang sangat menyentuh “Lagu cinta untuk Mama…”

Hanya ini kunyayikan ... Senandung dari hatiku untuk mama
Hanya sebuah lagu sederhana.... Lagu cintaku untuk mama…

Berbagai rasa tumpah tindih dihati. Haru dan Bangga. Iqbal-ku. Si Abang yang berpikir pinter dan berkata kritis, tampan tapi item, cuek berpenampilan, ada disana. Diatas panggung, menyanyikan lagu tentang kecintaan pada seorang mama. Seorang Bunda. Hih!! Bunda jadi berkaca kaca… Segala kecapekan mempersiapkan kostum dadakan. Rasanya terbayar lunas seketika.

“udah Bang? Selesai ? udah boleh pulang ?” tanya Bunda setelah mereka turun panggung.
“Belum Bun, nanti terakhir nyanyi lagi” katanya sambil belalu menyusul teman temannya.

Oh…rupanya masih ada ceramah maulid dari seorang dai yang diundang sekolah. Setelah itu baru acara puncak yaitu pembagian sumbangan untuk anak anak yatim yang tinggal disekitar sekolah. “….acara ini akan ditutup dengan penampilan anak anak kelas 4D, 5D dan 6D..” begitu kata MC..Uhm, rupanya ini paduan suara campuran dari anak anak kelas unggulan.

Dengan diiringi piananika dan rebana . Anak anak itu kembali menyanyi. Sebuah lagu dari Bimbo yang begitu popular “dunia akhirat”.

Rosul menyuruh kita mencintai anak yatim…
Rosul menyuruh kita mengasihi orang miskin…

Uhm, Bunda kembali tersentuh. Semoga mereka-Iqbal dan teman temannya- bisa mengamalkan makna inti dari lagu itu , kini hinga dewasa kelak….

8 comments:

eisenheim said...

Assalaamu'alaikum...

Wah...jadi inget sama mama neeh...

Anonymous said...

Waduh.. Lagu cinta untuk mama.. lagu kesukaan saya dari dulu sampai sekarang!! Tapi pas saya cati itu lagu.. susah baget nyariny..!! Bisa gk tolong bantuin cariin.. and siapa sich penyanyinya?? Thx

Anonymous said...

Bunda.. saya sedang mencari lirik lagu "cinta untuk mama"..
Saya sangat kesusahan dalam mencari lirik lagu tersebut..
Kebetulan saya melihat artikel bunda.. ada lirik lagu tersebut.. tapi hanya bagian reff
Saya minta tolong.. bisa khan bunda bantu saya untuk mendapatkan lirik lagu "cinta untuk mama" secara lengkap.. mohon di balas di..

FS, LC, EMAIL :
black_note24@yahoo.co.id

Anonymous said...

Lagu cinta untuk mama emang bagus banget.. tapi sekarang sy cari dmana2 liriknya susah banget...
bisa minta tolong bantu cariin liriknya ?? thanx a lot... merci beaucoup...
mohon dibalas ke luvshidan_rclf@yahoo.com
terima kasih 1 x lagi...

Tia said...

lagu cinta untuk mama sangat bagus dan menyentuh hati setiap mama yang mendengar lagu itu dimanapun berada. Bunda bisakah menolong saya untuk mendapatkan lirik lagu dan nama penyanyinya. Mohon kirim ke alamat: linglingwey@doramail.com. Terima kasih banyak, Bunda....

MUH. FERRY INDIYANTO said...

Apa yang ku berikan untuk mama
untuk mama
tersayang

Tak ku miliki sesuatu berharga
untuk mama
tercinta

Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama

Walau tak dapat s’lalu ku ungkapkan
kata cintaku
‘tuk mama

Namun dengarlah hatiku berkata
sungguh ku sayang
padamu mama

Oh, hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama

Percayalah hanya diriku paling mengerti
kegelisahan jiwamu mama
dan arti kata kecewamu

Mama yakinlah hanya aku yang paling memahami
besar arti kejujuran diri
indah sanubarimu mama
percayalah…
lagu cintaku untuk mama…

Anonymous said...

Lagu ini memang sangat menyentuh hati. tidah hanya yang menyanyikan tapi yang mendengarkannya pun ikut larut dalam lagu itu.
Buat Mas Ferry, makasih udah mau bebagi syair lau itu. kalau bisa kasih tau kita dimana kita bisa mendownload lagu itu secara gratis?? kalau mas Ferry punya lagunya, dengan sangat berharap Mas Ferry bisa berbagi juga file lagu itu. Sebentar lagi hari ibu, Aku pengen menyanyikan lagu itu di depan ibu untuk pertama kalinya sebagai ungkapan kasih sayangku terhadap beliau.
Mas Ferry bisa kirim file lagu itu ke Emailku "dygta.ai@gmail.com"
terima kasih sebelumnya. Barangkali Bunda punya bisa juga kirim lagu itu ya Bun... he..he..

Anonymous said...

hmm...lagu cinta untuk mama bnyak yg nyanyiin!!!siapa penyanyi asli'na lupa jg...phi klu mu cba download lagu'na cba di sini

rapidshare.com/files/.../04._Angel_-_Medley_-_Cinta_Untuk_Mama__Bahasa_Kalbu_-_misshacker.com.mp3

untuk liriknya cba di search di google (lirik lagu cinta untuk mama)...di stu ada ko'!!!

klu yg dah dpet lgu aslinya mhon di share di imel rayon_du_suleil@yahoo.com y...

thx's bunda n' thx's aLL...