Friday, January 19, 2007

Kids and the Holy Quran

Sepulang dari mengunjungi King Fahd Al Quran Printing-Madinah , saat di bis Ayah Bunda menyimak percakapan Pak Suaib dengan beberapa jamaah rombongan kami di kursi belakang.

“Saya barusan beli dua Alquran dua buat anak saya….masing masing satu” kata pak Suaib
“putranya udah pada pinter baca Al Quran ??“ tanya seorang Ibu.

“Anak saya yang besar udah SMP sih biasa aja..tapi yang kecil Masya Allah..gurunya ampe kagum. ..Bukannya mbangain ye ibu-ibu ...mentang mentang anak sendiri....tapi anak saya yang kedua itu bacaannya baguuuuus...bener.....padahal dia masih SD…saya aja terharu kalo denger die baca Al quran…saya bilang ame istri saya..... Insya Allah, Ma…ini si kecil adalah investasi kita di akhirat nanti…"

Ayah dan Bunda bertukar pandang. Ayah berbisik “Ayah jadi inget Iqbal”

Iqbal yang pandai baca Quran. Iqbal yang pernah dipujikan pak guru kelas 5 karena bacaan qurannya paling bagus sekelas. Iqbal yang sayang bunda…

Air mata Bunda menetes dari balik kacamata hitam.
Hiks..hiks..Bunda jadi kangen Iqbal!!

No comments: