Sunday, January 14, 2007

Anak anak di Masjid Nabawi

Bunda sedang duduk seusai berdoa. Saat itu kami menunggu waktu sholat Isya datang. Tiba tiba seorang askar perempuan masijid Nabawi berpakaian hitam hitam dengan bergegas melangkahi bahu Bunda sambil mengendong seorang bayi. Bunda terkejut!! Masya Allah!! Ada apa sih ??

Semua mata perempuan disitu mengikuti kemana sang askar bergerak. Dia menuju seorang perempuan arab berabaya hitam yang berdiri menangis di tengah shaf perempuan ditemani askar perempuan yang lain. Oh ? Rupanya dia kehilangan bayinya ditengah begitu besarnya masjid nabawi, dan diantara puluhan ribu jamaah. Walau Bunda nggak tau persis gimana kejadiannya, Alhamdulillah bayi itu sudah berhasil diketemukan dan diserahkan kepada ibunya.

Membawa bayi dan anak anak ke masjid. Adalah hal yang biasa di masjid nabawi. No wonder di saaat sholat berlangsung kadang terdengar suara bayi menangis dan anak anak rewel merengek. Perempuan Ibunya itu tetap khusuk pada sholatnya. Mereka percaya, Allah menjaga anak anak itu.

Melihat anak anak di masjid nabawi, pernah membuat Bunda jadi ingat anak anak. Saat itu di shaf depan Bunda ada perempuan arab membawa dua anaknya. Kakak beradik laki kali semua. Kira kira 4 dan 6 tahun-sebaya Aim. Mereka bernyanyi nyanyi, bermain bersama, tertawa dan bercanda. Walau Bunda nggak ngerti mereka ngomong apa, Bunda merasa polah mereka lucu banget !! Duh ? Bunda jadi inget Aim.

Air mata Bunda menetes. Hiks..hiks…Bunda jadi kangen Aim!!

No comments: