Monday, August 20, 2007

Satu Panggung Merah Putih

Hari sudah menjelang Isya saat Ayah dan Bunda sampai rumah. Ayah pulang golf dan Bunda baru kelar urusan kantor. Padahal ini weekend. Satu sabtu di bulan Agustus.

Sejak dijalan anak anak sudah menephon. Mereka sibuk bersiap untuk tampil di acara tujuhbelasan Komplek kami. Rumah sudah kosong saat kami tiba, makanya kami segera menyusul ke lokasi acara.

Kompleks kami adalah kompleks pensiunan yang sudah 30 tahun berdiri. No wonder semangat untuk merayakan tujuhbelasan begitu kurang. Sakit dan kelelahan hari tua membuat mojoritas tetangga kami memilih istirahat dirumah. Jikapun kali ini ada perayaan, seperti tahun tahun belakangan dimotori oleh para remaja yan merupakan cucu cucu penghuni komplek ini. Dengan budget yang terbatas, sebuah pangung berbendera merah putih di gelar depan aula, di lapangan basket komplek kami.

Untung Ayah Bunda sempat menyaksikan saat Abang dan Aim tampil. Dengan seragam paduan suara yang seadanya, pokoknya atasan merah dan rok/celana putih mereka menyanyi di panggung. Cukup surprise juga melihat Abang dan teman2nya dibarisan belakang Bersama teman teman sebayanya yang sudah SMP.Sedang Aim menyanyi dibarisan depan bareng gang mainnya yang sering lebih banyak becanda daripada seriusnya.

" Emang dimana mereka latihan?" tanya Bunda pada perempuan sebaya disebelahku-yang juga teman main Bunda saat kecil

"Kan dirumah lu. Pokoknya kalo kita liat carport dua mobil itu kosong, langsung deh dipake latihan"

Bunda bengong. Ah? Masa sih? ih, sungguh terlalu deh Bunda nggak tau!! Maaf anak anak, kesibukan dikantor emang telah menengelamkan Bunda

Kembali soal pertunjukan pangung merah putih kali ini. Mereka cukup kompak menyanyi "Hari Merdeka", "Sabang sampai merauke" dan terakhir "aku anak Indonesia". Aim terlihat sangat antusias-maklum doi kan banci tampil, sedang abangnya lebih cool. Uhm, satu panggung merah putih telah memberikan kesempatan mereka menyanyi bersama.Mengumandangkan kebanggaan jadi anak Indonesia.

Merdeka !!

No comments: