Friday, February 09, 2007

....jangan menangis Abang.

...Kami tadi mampir cirendeu. Iqbal uringan uringan. waktu kami tanya ngapo ? Abang malah nangis tersedu sedu sambil bilang kangen Bunda dan Ayah. kami jadi ikut sedih...

Begitu sms panjang yang dikirim Tante Susi ke mekkah. Untungnya, di hari terakhir kami di mekkah. Aku berkaca kaca membacanya. Bayangan Iqbal yang menangis tersedu sedu dengan seragam putih putih dan sepatu hitam sekolahnya, seakan hadir jelas di depan mata.

Alhamdulillah, syukurlah rukun dan wajib haji sudah selesai sayang...Hari hari terakhir begini, perasaan kangen Bunda juga begitu dalam. Bunda sharing sama temen temen sekamar tentang sms Tante Susi. Mereka bilang "duh ? sedih banget...jadi inget anak anak". Uhm, mereka juga seorang Mama, seorang Bunda. Mereka pasti merasakan hal yang sama dengan Bunda.

Dalam kamar sempit tanpa jendela Bunda sibuk beberes. Melipat baju. Daster.Mukena. Kaos kaki dan pernak pernik lain. Berbagai perasaan tumpang tindih dihati. Sayang rasanya untuk meninggalkan Baitullah dengan segala kenikmatannya...Namun rasa kangen pada anak anak....memanggil manggil untuk segera pulang..

Bayangan Iqbal yang menangis tersedu sedu dengan seragam putih putih dan sepatu hitam sekolahnya, seakan hadir jelas di depan mata....Bunda juga menangis..Bunda juga kangen untuk segera pulang sayang....

Bunda kangen peluk cium kalian yang manis...tatap mata kalian yang penuh cinta...celoteh kalian yang lucu...protes kalian yang menyebalkan...kenakalan kalian yang bikin pusing...pertengkaran kalian yang bikin rame rumah... Ah, Bunda kangen semua itu sayang..

Berdoa sayang, semoga Bunda dan Ayah segera sampai di rumah dengan selamat.Bayangan Iqbal yang menangis tersedu sedu dengan seragam putih putih dan sepatu hitam sekolahnya, seakan hadir jelas di depan mata..semakin jelas menjelang hari hari kepulangan kami ke tanah air..

Ugh!! Bayang anak anak terus membisikkan rasa kangen dihati Bunda. Sabar sayang..Bunda dan Ayah juga ingin segera pulang kepelukan kalian....jangan menangis sayang...Bunda dan Ayah akan segera pulang...

No comments: