Sunday, December 02, 2007

Aim dan Kacamata Baru

Satu sore jam pulang kantor, Aim ke RSPI periksa mata. Soalnya Aim sering kali mengeluh perih..perih. Tadinya bunda pikir paling cuma kering, tapi dibantu ditetesi obat yang berfungsi sebagai airmata buatan juga ngga bantu. Akhirnya Aim periksa di dokter mata RSPI.

Setelah melalui serangkaian uji membaca di kursi yang penuh dengan equipment test mata, disimpulkan ada kelainan genetis pada Aim. Perih itu cuma keluhan yang tidak pas. Maksudnya?? Dokter menyebut ini sebagai “lazy eyes” dimana image yang ditangkap tidak bisa pas jatuh di retina “ pake kacamata ukuran berapa pun nggak bisa melihat dengan sempurna” Begitu pak dokter mata bilang.

Bunda speechless. Duh…kalo pake kacamata kan nggak mungkin jadi pilot …sayang ?? Apa solusinya?? Pake kacamata slindris selama 6 bulan. Nanti control lagi kemajuannya. Ukuran slindris Aim langsung diatas 2, itu ukuran yang serius, harus segera dibantu dengan kacamata.

Di optic melawai cabang pondok indah Aim ribut memilih Frame antara snoopy dan mickey mouse..Alhamdulillah.. Aim kayanya nggak keberatan pake kacamata, malah cenderung exciting…penampilan baru ya Aim??

Aim rajin pake kacamata terutama kesekolah. Bu gurunya bilang “Ngga jadi culun kok..malah keren” ugh!! makin senanglah Aim dengan kacamata barunya.

Sempat Bunda mikir…Aim berkacamata remind me of something..apa ya?? Saat Aim pake celana panjang yang ada gambarnya, baru Bunda inget..Chicken Little!! Coba liat gambarnya..mirip kan??..he..he..

Satu pagi Bunda heran…kok mobil yang mengantar Abang dan Aim pergi sekolah baru pergi 5 menit jalan udah balik lagi ??..Heboh!!.Terdengar seruan Aim dari mobil “Mbak!!..Tolong kacamata Aim ketinggalan…. buruan Mbak.... ada di kamar!!”

Ah Aim, mudahan Aim bisa tetap menjalani masa kanak kanak yang berwarna dengan penuh sukacita…. walau harus berkacamata.

1 comment:

jablay said...

waw,tampan ya aim ekeu jadi seneng soalnya lucu dan imut tapi kasihan masih kecil pakai kacamata